CARA AMPUH MENUMBUHKAN ALIS SECARA ALAMI

CARA AMPUH MENUMBUHKAN ALIS SECARA ALAMI

Setiap orang pasti menginginkan memiliki alis indah dan rapi, karena dengan alis indah dan rapi akan berpengaruh pada penampilan mereka. Terlebih bagi orang yang sangat memperhatikan kepribadian, menjaga penampilan adalah hal mutlak baginya. Berbagai cara dapat ditempuh agar alisnya tampak indah sempurna.

Ini berlaku tidak hanya pada wanita saja, namun pria juga sebenarnya menginginkan penampilan sempurna. Meskipun dalam prakteknya pria tidak terlalu peduli dengan penampilan, namun kalau disuruh milih memiliki alis yang rapi atau tidak, tentu semua pria akan menjawab lebih baik memiliki alis yang rapi.

Ada beberapa faktor yang dapat mengubah penampilan anda, dalam hal ini adalah alis. Terkadang alis seseorang tercabut secara tidak sengaja, atau bisa jadi alisnya rontok karena efek penggunaan make up berlebihan. Kalau sudah begini tentu tindakan yang paling tepat adalah menumbuhkan kembali rambut alis yang tercabut atau rontok.

Ketika alis anda rontok, anda harus segera mencari cara untuk menumbuhkannya lagi. Kalau tidak ya pasti akan berpengaruh pada penampilan anda. Meskipun bisa memakai pensil alis untuk menyamarkan rambut alis yang rontok, tapi tetap saja dalam situasi tertentu anda tidak bisa memakai pensil alis, misalnya kalau anda naik gunung bersma dengan teman-teman anda.

Untuk itu cara yang paling tepat adalah menumbuhkan rambut alis yang rontok tersebut. Meskipun sebenarnya rambut alis tidak bisa tumbuh dengan cepat, anda masih punya harapan untuk menumbuhkannya kembali.

Berikut ini beberapa cara untuk menumbuhkan rambut alis yang bisa anda coba.

CARA 1: MENUNGGU ALIS TUMBUH SENDIRI

Cara ini adalah yang paling simpel dan mudah dilakukan. Beberapa poin yang perlu anda perhatikan:

1. TUNGGU SAMPAI ALIS TUMBUH SENDIRI

Alis yang tercabut atau rontok perlu waktu yang cukup lama untuk tumbuh lagi. Tidak seperti rambut kepala yang sangat cepat pertumbuhannya. Masa tumbuhnya rambut alis ini berbeda-beda tiap orang, tergantung kondisi kulit dan kesehatannya.

Yang paling cepat biasanya membutuhkan waktu enam minggu sampai tumbuh lagi, bahkan ada juga yang sampai satu tahu penuh baru tumbuh lagi.

Memang kalau ingin menumbuhkan dengan cara alami seperti ini perlu waktu lama, jadi anda harus bersabar. Dalam masa ini anda tidak perlu melakukan perawatan, biarkan tumbuh secara natural.

2. TIDAK BOLEH MERANGSANG PERTUMBUHAN ALIS DENGAN METODE WAXING ATAU CABUT ALIS

Cara ini banyak dilakukan oleh orang yang ingin pertumbuhan alisnya lebih cepat. Padahal merangsang pertumbuhan alis baik dengan waxing alis atau mencabutnya tidaklah bisa mempercepat pertumbuhan alis.

Bahkan dengan melakukan waxing dan mencabut alis bisa merusak folikel alis secara permanen dan dapat mencegahnya tumbuh lagi. Untuk itu sebaiknya anda menghindari cara ini.

3. MERAPIKAN RAMBUT ALIS

Meski tidak boleh melakukan waxing untuk mempercepat tumbuhnya alis, anda boleh merapikan rambut alis yang tumbuh. Tentu ini bertujuan agar alis yang tumbuh nanti rapi dan sesuai dengan yang anda harapkan.

CARA 2: MERANGSANG PERTUMBUHAN ALIS

Anda dapat merangsang alis agar tumbuh lebih cepat. Beberapa cara yang bisa anda coba adalah sebagai berikut:

1. LAKUKAN PENGELUPASAN KULIS YANG MATI

Anda bisa melakukan pengelupasan kulit yang telah mati agar alis bisa tumbuh lebih cepat. Kulit yang perlu anda rangsang tentunya kulit yang berada di area alis.

Anda sapat menggunakan sikat wajah yang lembut untuk menggososk area alis. Caranya gerakkan sikat wajah dengan arah melingkar di sekitar alis. Dengan melakukan cara ini sel-sel kulit mati akan terangkat, disamping itu juga bisa memperlancar sirkulasi darah di area tersebut.

Selain memakai sikat wajah yang lembut, anda juga bisa menggunakan scrub untuk area alis. Anda bisa membeli scrub-nya di toko kosmetik terdekat atau bisa juga membeli via online.

2. MENGGUNAKAN SERUM ALIS

Serum alis adalah produk yang diramu untuk merangsang pertumbuhan tingkat foliker dengan peptida. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua orang cocok ketika menggunakan serum alis.

Anda perlu mencobanya terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk alis anda, agar di kemudian hari anda tidak menyesal karena serum tidak memberikan efek untuk alis anda.

Ada baiknya anda juga mencoba serum bulu mata yang mengandung bahan aktif sama, faktanya serum bulu mata lebih banyak digunakan.

3. MENGKONSUMSI MAKANAN BERGIZI

Selain merangsang pertumbuhan alis melalui kulit, anda juga dapat merangsang pertumbuhan alis dari dalam, dengan cara mengkonsumsi makanan yang berguna untuk kesehatan rambut dan kulit.

Makanan yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut dan kulit setidaknya mengandung gizi berupa protein, zat besi, vitamin B, omega 3 atau seng.

Beberapa gizi tersebut terkandung dalam walnut, minyak zaitun, alvokat, wortel, ubi jalar, mangga, daging rendah lemak, salmon dan sayuran berdaun hijau seperti kale dan bayam.

CARA 3: MERIAS ALIS SELAGI RAMBUT ALIS BELUM TUMBUH

Seperti yang sudah kita ulas di atas, lama pertumbuhan alis setiap orang berbeda-beda. Bahkan bagi orang yang kesehatan rambutnya kurang baik, pertumbuhan alis ini bisa memakan waktu satu tahun. Sebelum alis tumbuh sempurna, anda bisa menyemarkannya dengan berbagai cara berikut:

1. MENGGUNAKAN PENSIL ALIS

Sembari menunggu alis tumbuh, anda dapat menyemarkannya dengan pensil alis.

  • Sebaiknya pilih pensil alis dengan warna soft (ringan) agar tidak terlalu mencolok nantinya.
  • Goreskan dengan tipis searah dengan pertumbuhan alis.
  • Goresan yang halus dan tidak tebal akan lebih baik. Anda tidak perlu tampil dengan alis yang lebat dan tebal, alis yang kelihatan natural malah akan mempercantik penampilan anda.
  • Kalau untuk malam hari, anda bisa menggunakan warna pensil yang agak gelap. Karena jika di malam hari warna pensil yang soft tidak akan memberikan efek berarti untuk anda.

2. MENGGUNAKAN BUKUK ALIS

Bubuk alis merupakan produk yang diformulasikan untuk menempel di rambut alis dan membuat alis terlihat penuh dan berisi. Penggunaan bubuk alis cocok bagi anda yang memiliki alis tipis dan tumbunya jarang. Dalam pemilihan warna sesuaikan dengan warna alis.

3. GUNAKAN PENYAMAR UNTUK MENUTUPI TUNGGUL

Kadang kala alis yang tumbuh tidak seperti yang anda inginkan, misalnya terlihat seperti tunggul.  Sebaiknya anda tidak mencabut alis yang tumbuh, anda bisa menyamarkannya agar tetap terlihat indah dan cantik. Anda dapat menggunakan penyamar yang bebes dari kandungan zat kimia agar tidak beresiko menghambat pertumbuhan alis.

Kalau alis anda sudah tumbuh sempurna, anda dapat merawatnya dengan mengoleskan minyak setiap hari. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak jarak atau minyak minyak lain yang bagus untuk kesehatan rambut dan alis.

Demikian cara menumbuhkan alis secara alami. Semoga tips di atas berguna dan dapat langsung anda praktekkan. Sampai berjumpa di tips-tips menarik lainnya.

CARA MENEBALKAN ALIS MATA DENGAN BAHAN ALAMI

Alis adalah salah satu bagian wajah yang langsung terlihat ketika seseorang saling bertatap muka. Jika alis seseorang rapi dan indah tentu akan berpengaruh terhadap penampilan orang tersebut. Namun sayangnya sebagian kita banyak yang tidak terlalu memperhatikan kesehatan alis.

Sehingga bentuk dan kesehatannya pun otomatis tidak terawat. Bahkan sekarang di kalangan wanita marak membentuk alis mata sesuai dengan keinginan mereka. Guna mendapatkan alis yang mereka inginkan, ada yang menipiskan, mencabut atau menebalkan alisnya. Sebenarnya sah-saha saja membentuk alis, namun juga tidak boleh menafikan perawatannya agar alis tetap sehat.

Konon di jaman dahulu, wanita yang memiliki alis tebal lebih terlihat cantik dibanding yang alisnya tipis. Anggapan tersebut mulai pudar seirig perkembangan jaman. Entah siapa yang mulai mempopulerkannya lagi, beberapa tahun terakhir anggapan tersebut muncul kembali.

Bahkan saat alis tebal sudah menjadi tren dalam make up. Tak ayal kalau para wanita berusaha semaksimal mungkin untuk membuat alisnya lebih tebal. Ada yang menggunakan cara alami seperti penggunaan herbal. Ada juga yang menempuh cara instan, seperti mentato alis, menyulam alis, atau yang paling sering digunakan adalah pensil alis.

Bagi anda yang ingin menebalkan alis, anda bisa mencoba cara yang alami. Dengan cara ini anda tidak perlu khawatir karena alis yang akan tumbuh nanti sehat dan tentunya bebas dari zat kimia dan berbahaya. Selain itu anda bisa lebih hemat.

Bayangkan saja kalau anda mentato atau menyulam alis, berapa banyak biaya yang akan anda keluarkan. Belum lagi anda harus rutin melakukan perawatan setiap 3 bulan sekali, tentu akan sangat menguras kantong anda.

Kalau anda tipe orang yang sangat memperhatikan kesehatan, tentu anda akan setuju dengan cara yang alami dan bebas dari zat kimia berbahaya. Meskipun cara alami ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding cara instan, namun untuk jangka panjang akan lebih bagus.

BERIKUT CARA MENEBALKAN ALIS DENGAN BAHAN HERBAL DAN ALAMI.

SUSU PUTIH

Selama ini kita hanya mengetahu kalau susu baik untuk pertumbuhan tulang. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata nutrisi yang terkandung di dalam susu juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Karena rambut dan alis terbuat dari bahan yang sama, maka susu juga baik untuk pertumbuhan alis.

Kalau anda ingin menebalkan alis menggunakan susu putih, anda bisa mencoba cara berikut:

  • Bahan yang perlu anda siapkan adalah susu putih cair dan kapas.
  • Jika bahan tersebut sudah anda siapkan, langkah selanjutnya rendam kapas ke dalam susu putih. Biarkan selama semalam penuh agar susu putih meresap ke dalam kapas.
  • Pada esok harinya, kompres alis anda menggunakan kapas hasil rendaman tadi, biarkan selama beberapa menit.
  • Bilas wajah dengan air bersih.

BAWANG MERAH

Kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang merah sangat baik untuk pertumbuhan alis. Untuk menebalkan alis menggunakan bawang merah, siapkan irisan bawang merah secukupnya.

Selanjutnya gosokkan bawang merah pada alis alis secara merata. Diamkan beberapa saat hingga kandungan bawang merah benrar-benar meresap ke dalam alis. Bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan cara ini setidaknya 2 hari sekali. Tapi anda perlu hati-hati dalam melakukannya, karena kalau terkena mata anda akan terasa pedih.

LIDAH BUAYA

Kalau tanaman ini tentunya anda sudah tahu khasiatnya, yaitu menjaga kesehatan rambut. bahkan saat ini banyak perusahaan menggunakan lidah buaya untuk bahan membuat sampo. tentu hal ini karena khasiat luar biasa lidah buaya untuk kesehatan rambut.

Kalau anda tinggal di daerah perkotaan, mungkin akan sulit mencari lidah buaya. Karena memang tanaman ini jarang ditemui di perkotaan. Namun kalau anda tinggal di pedesaan, anda akan mudah menemukan tanaman lidah buaya.

Untuk anda yang tinggal di perkotaan, anda bisa membeli di pasar tradisional terdekat. Bagi anda yang tinggal di desa, anda bisa meminta kepada orang yang menanam lidah buaya. Tidak banyak kok yang dibutuhkan, 1 helai saja sudah cukup.

Kalau anda sudah mendapat lidah buaya, selanjutnya tingal mengaplikasikannya untuk menebalkan alis anda. Caranya sangat mudah, kupas lidah buaya dan oleskan gelnya pada alis anda. Diamkan selama semalam penuh. Keesokan harinya baru bilas wajah anda sampai bersih.

KEMIRI

Kemiri sudah dikenal lama untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut. Selain itu kemiri juga berguna untuk menghitamkan rambut dan alis. bagi anda yang terbiasa merawat rambut pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini.

Bahan yang harus anda siapkan untuk menebalkan alis dengan kemiri adalah wajah, kompor, cotton bud dan tentunya biji kemiri sebagai bahan utamanya.

Caranya sangrai/bakar terlebih dahulu biji kemiri sampai gosong, lalu tumbuk hingga halus. Setelah halus peras dan ambil minyaknya. Anda dapat menggunakan cotton bud untuk mengambil minyaknya kemudian mengoleskannya pada alis anda. Diamkan selama semalaman. Esok paginya bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan, anda dapat menggunakan minyak kemiri sesering mungkin. Bisa dilakukan setiap hari. Namun kalau anda malas, setidaknya lakukan cara ini seminggu dua kali.

MINYAK JARAK

Diantara herbal yang paling bagus untuk alis adalah minyak jarak. Cara mendapatkan minyak jarak yang paling baik adalah disuling denga cara cold pressed.

Kalau alis anda sedari awal memang sudah tipis, anda dapat mencoba alternatif dengan minyak jarak. Untuk anda yang punya masalah dengan pertumbuhan alis setelah dicukur, ada baiknya anda juga mencoba menebalkannya dengan minyak jarak.

Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak pada alis anda, kemudian pijat-pijat selama beberapa menit. Setelah itu tunggu sampai kandungan minyak jarak masuk ke pori-pori kulit, atau minimal sekitar 30 menit. Bilas wajah anda dengan air bersih.

Bahan ini adalah herbal alami, untuk itu anda dapat mengoleskannya setiap hari. Anda tidak perlu khawatir karena bahan ini tidak berbahaya bagi kulit.

BAWANG BOMBAY

Bawang bombay juga dapat digunakan untuk menebalkan alis anda. Haluskan bawang bombay kemudian ambil airnya menggunakan kapas. Kompres alis anda menggunakan air bawang bombay selama semalam. Pagi harinya bersihkan wajah anda dengan air bersih.

MINYAK KELAPA DAN LEMON

Cara ini sedikit berbeda dari beberapa cara di atas. Kalau cara di atas semua menggunakan satu bahan saja, cara terakhir ini menggunakan campuran dari 2 bahan yaitu jeruk lemon dan minyak kelapa.

Setelah mencampur minyak kelapa dan air perasan jeruk lemon, ambil dengan kapas seukuran alis. Kemudian kompres alis dengan kapas tersebut selama semalam penuh. Keesok harinya cuci wajah anda dengan air bersih.

Khusus untuk penggunaan campuran lemon dan minyak kelapa ini, sebaiknya digunakan pada malam hari. Bila digunakan siang hari alis anda bisa mengalami iritasi jika terkena sinar matahari.
Demikian Cara Menebalkan Alis Mata menggunakan bahan herbal dan alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *